Kebijakan Data Privasi

PT SERVIER INDONESIA ("SERVIER" atau "Kami"), sebuah perusahaan yang berkantor pusat di Menara Kadin Indonesia Lantai 18, Jalan H. R. Rasuna Said Blok X-5 Kav. 2-3, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12950 – Indonesia, terdaftar dengan nomor izin 8120001880095, menawarkan website ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penyakit ambeien.

Kami menghormati privasi setiap orang yang menggunakan situs web (selanjutnya disebut sebagai "Situs Kami") dan hanya mengumpulkan dan menggunakan data pribadi dengan cara yang dijelaskan di sini, dan dengan cara yang sesuai dengan kewajiban kami dan hak Anda berdasarkan hukum. Kebijakan Privasi ini hanya berlaku untuk penggunaan Situs Kami oleh Anda.

1. Data apa yang kami kumpulkan?

Kami dapat mengumpulkan beberapa atau semua data pribadi berikut dari pengguna Situs Kami:

  • Data yang kami kumpulkan secara otomatisuntuk tujuan statistik menggunakan cookie: halaman yang dikunjungi, tanggal dan waktu akses, konten yang disukai, sistem operasi, jenis browser yang digunakan, jenis perangkat keras yang digunakan, dll. Harus dicatat bahwa cookie statistik kami tidak mengizinkan identifikasi pribadi dari perorangan.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia No. 20 Tahun 2016 tentang Perlindungan Data Pribadi Dalam Sistem Elektronik, data pribadi adalah data individu atau perorangan tertentu yang disimpan, dipelihara, dan dilestarikan kebenarannya, dan kerahasiaannya dilindungi.

Sesuai dengan Peraturan Perlindungan Data Umum (GDPR), data pribadi berarti setiap informasi yang dapat mengidentifikasi Anda secara langsung atau tidak langsung.

2. Bagaimana kami menggunakan data Anda?

Berdasarkan peraturan, penggunaan data pribadi Anda oleh kami harus selalu berdasarkan hukum. Ini mungkin karena data tersebut diperlukan atau karena kepentingan bisnis kami yang sah untuk menggunakannya.

Data Anda dapat digunakan untuk tujuan berikut:

  • Untuk menghasilkan analisis statistik, khususnya lalu lintas Situs.
  • Untuk mengelola dan meningkatkan performa Situs untuk penjelajahan Pengguna yang optimal.
  • Untuk menanggapi permintaan atau pertanyaan dari Pengguna dan memberikan mereka bantuan teknis, jika diperlukan.
  • Untuk memantau permintaan yang dibuat terkait produk atau layanan kami.
  • Untuk memproses pernyataan dugaan pemalsuan pada produk / layanan kami.
  • Untuk memproses pernyataan dugaan cacat kualitas pada produk / layanan kami. Untuk memproses laporan kasus farmakovigilans terkait produk atau layanan kami.
  • Untuk mematuhi kewajiban hukum dan peraturan yang berlaku untuk SERVIER**.**

Kami tidak memproses data lebih lanjut dengan cara yang tidak sesuai dengan tujuan yang dijelaskan di atas.

3. Apa hak Anda?

Anda berhak untuk meminta akses dan memperoleh informasi tentang data pribadi Anda; memperbarui, memperbaiki, atau menghapus data pribadi Anda; membatasi atau menentang (untuk alasan yang sah) pemrosesan data pribadi Anda dengan menghubungi Petugas Perlindungan Data (DPO) SERVIER:

  • melalui telepon, dengan nomor: +62 21 5790 3940

  • dengan klik tombol “Contact” pada Situs Web local kami (servier.co.id), atau pada alamat: https://servier.co.id/contact-us/

  • atau melalui surat ke alamat berikut:

    Data Protection Officer / DPO

    PT SERVIER INDONESIA

    Menara Kadin Indonesia Lantai 18,

    Jalan H. R. Rasuna Said Blok X-5 Kav. 2-3,

    Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan,

    DKI Jakarta 12950 – Indonesia

Jika Anda memiliki keluhan terkait penggunaan data pribadi Anda oleh kami, Anda berhak mengajukan keluhan kepada otoritas perlindungan data yang kompeten.

4. Berapa lama kami menyimpan data pribadi Anda?

Data pribadi Anda yang dikumpulkan oleh SERVIER disimpan dalam bentuk yang memungkinkan identifikasi Anda tidak lebih lama dari yang diperlukan untuk tujuan pemrosesan data pribadi. Secara lebih spesifik:

  • Data pribadi yang dikumpulkan untuk tujuan pengukuran audiens disimpan selama 12 bulan
  • Data pribadi yang dikumpulkan untuk kegiatan penelitian disimpan dalam sistem informasi pengontrol data, pusat yang berpartisipasi, atau profesional kesehatan yang mengambil bagian dalam penelitian hingga produk penelitian dipasarkan atau hingga 2 tahun setelah publikasi terakhir hasil penelitian atau, tidak adanya publikasi, sampai dengan ditandatanganinya laporan akhir studi. Data tersebut kemudian diarsipkan dalam bentuk kertas atau elektronik dalam jangka waktu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  • Data pribadi yang dikumpulkan untuk aktivitas farmakovigilans disimpan selama 10 tahun setelah izin edar yang relevan tidak ada lagi; data tersebut kemudian dihapus atau diarsipkan dalam bentuk anonim, kecuali ditentukan lain oleh peraturan daerah yang bersifat wajib;
  • Data pribadi yang dikumpulkan untuk pengelolaan informasi medis disimpan selama 3 tahun setelah permintaan Anda;
  • Data pribadi yang dikumpulkan hasil interaksi antara scientific medical liaison dengan tenaga kesehatan profesional disimpan selama 5 tahun setelah interaksi terakhir Anda dengan SERVIER, kemudian diarsipkan selama 5 tahun dan dihapus;
  • Data pribadi yang dikumpulkan untuk mengelola hubungan dengan tenaga kesehatan profesional sehubungan dengan uji klinis disimpan hingga produk studi dipasarkan atau hingga laporan studi akhir atau hingga publikasi hasil studi. Kemudian diarsipkan dalam bentuk kertas atau elektronik untuk jangka waktu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  • Data pribadi yang dikumpulkan untuk komunikasi dan pengelolaan hubungan serta kegiatan promosi (kontak dengan tenaga kesehatan profesional) disimpan selama 5 tahun setelah interaksi terakhir Anda dengan SERVIER, kemudian diarsipkan selama 5 tahun dan dihapus;
  • Data pribadi yang dikumpulkan untuk pengelolaan transparansi disimpan, diarsipkan dan dimusnahkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  • Data pribadi yang dikumpulkan untuk jenis korespondensi lainnya disimpan selama 13 bulan.

5. Bagaimana kami melindungi data pribadi Anda?

Kami telah menerapkan langkah-langkah keamanan teknis dan organisasi yang sesuai dan wajar secara komersial untuk menyimpan data pribadi Anda yang kami kumpulkan dan jaga kerahasiaannya dan untuk melindunginya dari pengungkapan atau akses yang tidak sah atau melanggar hukum, kehilangan, perusakan, perubahan, atau kerusakan yang tidak disengaja dengan mempertimbangkan keadaan seni teknologi dan biaya implementasi.

6. Apakah kami membagikan data pribadi Anda?

Data pribadi Anda yang diproses oleh SERVIER hanya akan dapat diakses oleh daftar penerima terbatas berdasarkan kebutuhan untuk mengetahui informasi tersebut atau jika diwajibkan oleh hukum, termasuk namun tidak terbatas pada:

  • Departemen dan personel SERVIER dan badan hukum lain dari Grup Servier yang perlu mengetahuinya.
  • Pemasok dan penyedia layanan SERVIER, khususnya mereka yang bertanggung jawab untuk meng-hosting Situs, memproduksi Situs, yang mungkin dipanggil untuk mengakses data pribadi Pengguna untuk tujuan yang sangat diperlukan untuk pekerjaan mereka.
  • Otoritas yang kompeten seperti otoritas kesehatan dalam kasus-kasus tertentu yang ditetapkan secara hukum.

7. Hukum yang berlaku

Kebijakan ini diatur oleh hukum Prancis, dan peraturan yang berlaku di Indonesia.

Semua ketidaksepakatan harus dibawa ke pengadilan.

Hukum berlaku untuk semua Pengguna yang menelusuri Situs Web dan yang menggunakan semua atau sebagian fungsinya.

2024